Label

Pasti (10)

Total Tayangan Halaman

Jumat, 07 Desember 2012

Sejarah Lombok

Makasih atas kunjungan anda di blog sederhana ini...

Masyarakat tercatat paling awal diLombok adalah kerajaan yang relatif kecil dari Sasak tersebut. Orang-orang Sasak adalah petani dan penganut animisme yang berlatih dan menyembah roh nenek moyang. Sasak asli yang diyakini berasal dari India barat laut darat atau Myanmar (Burma) dalam gelombang migrasi yang mendahului kelompok-kelompok etnis yang paling Indonesia. Tidak banyak yang diketahui tentang Lombok sebelum abad ke-17, di mana saat itu dibagi menjadi empat daerah; Pagasangan,Pagutan, Mataram dan Cakranegara, masing-masing diperintah oleh seorang raja Sasak.Perpecahan ini dimanfaatkan oleh orang Bali tetangga.Pangeran memerintah Bali Lombok dari pertengahan abad ke-18 sampai 1890,ketika Belanda sisi dengan Sasaks dan mengalahkan Bali dalam per- tempuran berdarah. Dibawah pemerintahan Belanda,pulau-pulau timur Indonesia dikelompokkan bersama sebagai Kepulauan Sunda Kecil, diberikan dari Singaraja, Bali. Ketika Sukarno memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945, Kepulauan Sunda Kecil dibentuk ke dalam provinsi Nusa Tenggara tunggal. Pada tahun 1958, provinsi ini dibagi menjadi tiga wilayah yang terpisah - Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.
Iklim Lombok
Lombok memiliki iklim tropis dengan suhu rata-rata berkisar antara 28 ° C dan 34 ° C. Ada dua musim utama: basah (dari Oktober sampai April) dan kering (dari Mei sampai September). Kelembaban tinggi sepanjang tahun.
Waktu terbaik untuk mengunjungi Lombok
Waktu terbaik untuk mengunjungi Lombok mengejutkan selama musim hujan (Oktober - April) ketika kelembaban menurun dan lanskap yang subur dan hijau. Musim kemarau (Mei-September) dapat sangat panas dan berdebu.
Atraksi Wisata Lombok
Kepulauan Gili di Lombok, Indonesia Gili Islands: ini dikelilingi karang-pulau kecil yang terkenal karena pantai berpasir putih dan merupakan tempat yang ideal bagi mereka yang tertarik di bawah sinar matahari dan pasir. Tempat itu juga menawarkan kesempatan yang luar biasa untuk snorkeling. Tidak adanya mobil dan penjaja menambah kesenangan.
Kuta: Kuta adalah sebuah resor pantai Lombok mendatang. Tempat ini menawarkansuasana tenang dan santai untuk para wisatawan.
Museum Negeri Nusa Tenggara Barat: ini museum modern telah pameran tentang sejarah, geologi dan budaya Lombok dan Sumbawa, dan layak untuk dikunjungi. Jika Anda berniat untuk membeli barang antik atau kerajinan tangan, memiliki melihat belati,perak atau benang emas kain, ware keranjang dan masker.
Pura Lingsar: Terletak 6 km sebelah timur dari ibukota Mataram-Lombok-kompleks candi besar, dibangun pada 1714, adalah tempat paling suci di Lombok. Candi ini menggabungkan Hindu Bali dan Telu Wektu agama dalam satu kompleks. Kuil Hindu di bagian utara lebih tinggi dari candi Wektu Telu di bagian selatan. Ini adalah tempat yangsangat menarik bagi mereka yang tertarik Wektu Telu, agama asli Lombok.
Taman Narmada: Laid keluar sebagai replika miniatur dari puncak Gunung Rinjani dan danau kawah nya, Taman Narmada namanya berasal dari sungai suci di India, Narmada. Kuil, Pura Kalasa, masih digunakan dan Bali pujawali perayaan yang diadakan di sini setiap tahun.
Rinjani: Rinjani, gunung tertinggi di Lombok pada 3726 m, merupakan gunung berapi aktif. Gunung berapi ini merupakan tujuan populer bagi pejalan kaki dan treks untuk kaldera yang umum. Mata air panas terletak di sisi timur laut kaldera yang dianggap memiliki kekuatan penyembuhan yang luar biasa.
Senggigi: Senggigi adalah tempat wisata yang paling maju di Lombok. Ini memiliki pantai yang indah dan fasilitas snorkling yang baik.
Belanja di Lombok
Batang pernikahan rumit daun palem dan lemari dengan ibu-of-mutiara Inlays adalah salah satu item belanja favorit di Lombok. Tulang, kayu, dan bambu yang membeli yang baik, bersama dengan ikat dan songket, kain dengan benang emas perak dan berjalan melalui itu yang secara tradisional digunakan untuk sarung dikenakan oleh royalti.
Bagaimana Mencapai Lombok
Mataram adalah ibu kota Lombok, dan dilayani oleh bandara Internasional. Hal ini juga mungkin untuk mencapai Lombok dengan feri dari tetangga Bali.

Tidak ada komentar: